Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chef Juna



Foto Chef Juna




"Biodata Chef Juna"


  • Nama Asli: Junior Rorimpandey
  • Juga Dikenal: Juna Rorimpandey
  • Lebih Dikenal: Chef Juna
  • Tanggal Lahir: 20 Juli 1975
  • Tempat Lahir: Manado, Indonesia
  • Makanan Kesukaan: Syomai Bandung
  • Agama: Kristen
  • Pekerjaan: Koki, Juri MASTERCHEF INDONESIA

"Sekilas Tentang Chef Juna"

Juna Rorimpandey atau pria kelahiran Manado yang lebih akrab dipanggil Chef Juna ini ternyata mempunyai nama asli (nama kelahiran) Junior Rorimpandey. Chef Juna merupakan seorang koki berbakat dan menjadi terkenal setelah menjadi juri di acara MASTERCHEF INDONESIA. Pada tahun 2011 lalu, ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Executive Chef di Restoran Jack Rabbit Jakarta karena lebih ingin konsentrasi dalam mendidik Chef berbakat yang mengikuti acara kompetisi MASTERCHEF yang tayang di RCTI ini.

Selama 12 tahun Chef Juna menghabiskan hidupnya di luar negeri, menempa sebuah nasib menjadi bakat, dan akhirnya bakat tersebut menjadi sebuah keahlian. Chef Juna merupakan chef spesialis makanan Perancis dan Jepang, meskipun pada awalnya Chef Juna masuk ke dalam dunia kuliner karena sebuah keterpaksaan.

"Kisah Masa Kecil Chef Juna"

Di usianya yang ke 17 tahun, Chef Juna dapat dikatakan sebagai seorang anak berandalan. Bahkan, Chef Juna sempat membuat sebuah geng yang diberi nama Bad Bones. Dengan gaya khas yaitu kendaraan Harley, mereka selalu ngebut dan menerobos jalan, dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun.

Chef Juna mengaku bahwa dirinya sempat kuliah selama tiga setengah tahun di Indonesia, namun dirinya tak pernah menyelesaikan kuliahnya karena terlalu nakal. Namun, dalam beberapa kasus dirinya ingin membenahi diri dan pada akhirnya dia pindah ke Amerika untuk menjadi pribadi yang lebih berguna. Bahkan, demi mewujudkan kehidupannya yang ideal di Amerika tersebut, ia rela menjual motor Harley kesayangannya untuk biaya sekolah di Amerika.

Penculikan, Penyiksaan, Overdosis, dan hampir saja ditembak di bagian kepala pernah dirasakan oleh Juna selama dia tinggal di Amerika. Bahkan, Chef Juna juga sempat terjerumus ke dalam dunia adiktif narkoba, namun pada akhirnya dia berhasil lolos karena sejak awal Juna pergi ke Amerika untuk membenahi diri.

"Kisah Cinta dan Asmara Chef Juna"

Menurut gosip yang beredar, Chef Juna saat ini sedang berpacaran dengan Aline Tumbuan atau juga person yang kerap dipanggil Caroline Ingrid Adita. Sepertinya Juna benar-benar serius dalam menjalani hubugan asmara dengan seorang wanita. Pasalnya, Juna bahkan telah berpikir untuk mempunyai Anak. Dan apakah Selebers tahu?, ketakutan terbesar Chef Juna ialah kala ia gagal menjadi seorang ayah.

"Karir dan Perjuangan Chef Juna"

Siapa yang menyangka, bahwa profesionalitas yang ada pada diri Chef Juna sebagai seorang Chef ahli rupanya timbul dari sebuah ketidak-sengajaan atau bahkan dapat kita sebut sebagai keterpaksaan.

Pada tahun 1997 Juna pergi ke Amerika Serikat tepatnya di Brownsville, Texas dengan niat untuk membenahi diri dan memulai karirnya sebagai seorang pria sejati. Berbekal uang yang cukup dari hasil penjualan motor Harley kesayangannya, Juna mendaftar ke sebuah sekolah penerbangan.

Berkat usahanya yang keras itu, Juna berhasil mendapatkan lisensi pilot. Namun, saat dirinya ingin mengambil lisensi komersial, tak disangka sekolah penerbangannya mendadak bangkrut. Nah Selebers, betapa hancur hati Chef Juna kala mengetahui kenyataan pahit tersebut. Namun Juna tak ingin menyerah begitu saja, dia pergi ke Houston untuk melanjutkan pelatihannya. Di awal tahun 1998, disaat Indonesia mengalami krisis moneter, Ibu Chef Juna tidak sanggup untuk memberikan biaya pendidikan kepada Chef Juna di luar negeri. Akhirnya Chef Juna terpaksa mencari penghidupan secara ilegal karena pada saat itu Juna belum mendapatkan izin kerja.

Banyak pekerjaan yang telah di coba oleh Juna, dan suatu saat Juna bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah Restoran tradisional Jepang. Setelah dua minggi dua bekerja di sana, Master Sushi menawarkan Juna untuk menjadi muridnya karena melihat dedikasi dan ketekunan Chef Juna kepada restoran tersebut. Chef Juna menerima tawaran emas tersebut. Tak lama kemudian, pemilik restoran tempat Chef Juna bekerja merasa kagum dengan kinerja Chef Juna dan akhirnya memberikan dukungan penuh kepada Juna untuk mendapatkan Permanent Resident atau surat izin tinggal.

Karena gurunya pindah ke restoran lain, akhirnya pada tahun 2002 Chef Juna mengambil alih kedudukannya sebagai Head Chef atau kepala koki di restoran tersebut. Pada tahun berikutnya, Chef Juna pindah ke restoran sushi nomor satu di Houston yang bernama UPTOWN SUSHI dan setelah beberapa bulan disana, akhirnya Chef Juna menjadi Executive Chef di restoran tersebut.

Pada awal tahun 2004, Chef Juna mulai jenuh dengan masakan Jepang dan pada akhirnya dia pindah ke restoran Perancis The French Laudry, dikenal sebagai salah satu restoran bintang lima yang menerapkan standart tinggi. Chef Juna menjadi koki biasa disana dan harus memulainya dari awal lagi, karena kemampuannya saat itu hanyalah memasak masakan Jepang. Chef Juna juga mencari pekerjaan sampingan karena gaji sebagai koki biasa tidaklah cukup untuk menopang kehidupannya itu.

Di The French Laundry itulah Chef Juna belajar disiplin. Pasalnya, selalu ada hukuman bagi setiap orang yang melakukan kesalahan di restoran tersebut. Itulah mengapa Chef Juna terlihat sangat tegas, walaupun banyak orang menilai bahwa ketegasannya itu membuat dirinya terlihat kejam dan sadis. Tapi itulah Chef Juna. Dirinya berhasil menjadi koki handal hingga sampai saat ini karena usaha dan kemauannya yang kuat.
Thank you for reading article Chef Juna

Posting Komentar untuk "Chef Juna"